Ulang Tahun Randi dan Indah

Pesta ulang tahun Randi dan Indah
Pesta ulang tahun Randi dan Indah

Satu-persatu tamu datang, anak-anak kecil membawa bingkisan yang terbungkus kertas berwarna-warni. Mereka adalah teman-teman sepermainan adikku, Randi, yang hari ini akan meniup lilin ketiganya. Randi lahir di hari ke tujuh di bulan Mei pada tahun 2009 lalu. Atas kesepakatan aku dan Ibu, akhirnya kami merayakan hari lahirnya itu pada tanggal dua belas Mei 2013, di hari Minggu ini.

Tamu-tamu cilik; teman-teman Randi
Tamu-tamu cilik; teman-teman Randi

Seharusnya, acara dimulai pada pukul sepuluh pagi, tetapi karena tamu yang diundang belum datang semuanya, acara pun diundur.

Sudah dari seminggu lalu, Ibu dan aku menyiapkan keperluan untuk acara ulang tahun Randi. Berbelanja untuk bingkisan yang akan dibawa pulang nanti oleh para tamu, berbelanja bahan-bahan kue, dan aksesoris yang akan dipajang nantinya.

Ibu sedang membuat kue ulang tahun
Ibu sedang membuat kue ulang tahun
Ibu sedang membuat kue bagi para tamu undangan
Ibu sedang membuat kue bagi para tamu undangan
Mempersiapkan bingkisan untuk para tamu undangan
Mempersiapkan bingkisan untuk para tamu undangan

diankomala_dariwarga_ulang-tahun-randi-dan-indah_09 diankomala_dariwarga_ulang-tahun-randi-dan-indah_08

Di bulan Mei ini, tidak hanya Randi yang berulangtahun. Aku dan Indah, adikku yang kemarin baru saja menyelesaikan ujian akhir sekolahnya, lahir di bulan yang sama. Aku lahir pada tanggal lima belas, sedangkan Indah tanggal dua puluh dua. Pada tanggal dua belas ini, Ibu ingin merayakan ulang tahun kami bertiga. Jadi, momen tanggal dua belas ini adalah perayaan hari jadi trio kakak-beradik.

Randi
Randi
Indah
Indah

Sekitar pukul sebelas, acara pun dimulai. Ibu membuka acara dengan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para tamu yang telah menyempatkan waktunya. Setelah itu, Wa Eye, kakak Ibu, menggantikan Ibu untuk sesi pembacaan doa syukur. Tiga kali membaca surat al-fatihah sudah cukup bagi kami.

diankomala_dariwarga_ulang-tahun-randi-dan-indah_07

diankomala_dariwarga_ulang-tahun-randi-dan-indah_14

diankomala_dariwarga_ulang-tahun-randi-dan-indah_10

Kemudian… Ini lah sesi yang paling ditunggu-tunggu Randi, yaitu menyanyikan lagu medley ulang tahun yang diiringi oleh tepuk tangan dari teman-temannya, dan tentunya sesi meniup lilin. Acara langsung meriah dan cukup riuh bagiku. Maklum, teman-teman Randi kebanyakan balita usia dua hingga lima tahun.

Ulang Tahun Randi dan Indah from Dian Komala on Vimeo.

Tidak banyak susunan acara yang diadakan. Selesai meniup lilin, Ibu, beraksi dengan gunting, memotong benang yang mengikat balon warna-warni di langit-langit teras rumah,kemudian membagi-bagikannya kepada para tamu. Anak-anak pun lebih heboh lagi. Mereka saling berebut balon.

Ibu beraksi membagikan balon kepada para tamu cilik.
Ibu beraksi membagikan balon kepada para tamu cilik.

Sesi terakhir, yakni pembagian bingkisan, adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para tamu cilik. Sesi itu adalah penanda bahwa acara telah selesai…

diankomala_dariwarga_ulang-tahun-randi-dan-indah_11

Setelah teman-teman Randi pulang, acara pesta ulang tahun ini dilanjutkan dengan silaturahmi teman-teman Ibu, berupa makan bersama di rumah.

Membongkar kado
Membongkar kado

Selamat ulang tahun Randi dan Indah, semoga kalian bahagia selalu. Dan pastinya, dengan bertambah usia, kalian tidak akan bikin kesel tetehmu ini lagi. Hehehe.

Parungkuda, 12 Mei 2013

Ageung

2 pemikiran pada “Ulang Tahun Randi dan Indah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s