Bagian Kampung Sawah

Senang dan bahagia sekali rasanya! Akhirnya, proyek [cetak]dariwarga yang pertama rampung juga. Meskipun belum sampai pada proses cetak, namun buku yang diberi judul “Bagian Kampung Sawah” ini sudah ada versi E-Book nya, lho! Hehehe…

Desain sampul Buku Bagian Kampung Sawah (Project of [cetak]dariwarga)
Desain sampul Buku Bagian Kampung Sawah (Proyek jurnalisme warga: [cetak]dariwarga)

Proyek ini sudah sempat diserukan oleh Zikri di blognya, dengan postingan berjudul “Proyek [cetak]dariwarga“, yang sedikit banyak menjelaskan konsep serta maksud dan tujuannya. Sedikit bocoran, isi buku ini adalah kumpulan tulisan gaya jurnalisme warga, yang sudah pernah dimuat di dalam blog ini. Aku, Zikri dan Alit mencoba menyeleksi beberapa karya tulisan kemudian mengkurasinya menjadi sebuah buku.

Terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Uda Riosadja, yang sudah bermurah hati menyulap foto sederhana hasil jepretanku di suatu siang menjadi sampul buku yang sangat menarik. Tanpa bantuannya, tentunya buku ini tidak akan pernah rampung (soalnya, Zikri juga belajar banyak kepada Uda Rio mengenai dasar-dasar tata pengaturan layout dengan menggunakan Adobe InDesign).

Untuk Zikri dan Alit, juga terimakasih, ya!. Sebab, atas dorongan mereka berdua, semangatku untuk membuat buku ini (yang sempat tertunda berbulan-bulan) kembali bergelora. Hehehe…

Hm… tidak ada rencana untuk menerbitkannya secara luas, sih! Buku ini hanya akan dicetak terbatas dan akan dibagi-bagikan ke orang-orang terdekat (doakan semoga tabunganku terkumpul dan bisa mencetaknya di percetakan yahud dengan hasil terbaik, ya! Amin…). Dan pastinya, tidak komersil!

Bagi teman-teman pembaca yang ingin menyimak buku ini, bisa mengakses versi e-book. Caranya, cukup kirim email ke parungkuda.sukabumi@gmail.com atau diankomala15@gmail.com. Kami pasti akan mengirimnya dengan senang hati. Untuk sementara ini, menu “unduhan”-nya belum di-display pada blog ini karena pertimbangan bukunya sendiri belum dicetak. Hahaha! Janji, deh! Setelah dicetak, minimal, satttuuuuu ajah…!, versi online akan segera dipublikasikan, dan orang-orang bebas mengaksesnya secara bebas dan memanfaatkannya untuk kepentingan pendidikan dan distribusi pengetahuan.

Sekian dulu info terkait Proyek [cetak]dariwarga. Semoga bukunya segera cetak, dan untuk di masa yang akan datang, proyek-proyek lanjutan [cetak[dariwarga dapat menghasilkan karya-karya yang lebih, lebih, dan lebiiiiih baik lagi. Amin.

Terimakasih.😀

Parungkuda, 11 Juli 2013

Ageung

3 pemikiran pada “Bagian Kampung Sawah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s