[cetak]dariwarga

PERINGATAN: Dilarang keras menggunakan seluruh atau sebagian materi dari e-book ini untuk kepentingan komersil! Silahkan bajak materi e-book ini hanya untuk kepentingan pendidikan dan pesebaran informasi/ilmu pengetahuan!
________________________________________________________________

Bagian Kampung SawahBAGIAN KAMPUNG SAWAH
Dian Komala, Dina Fauziah & Manshur Zikri
©[cetak]dariwarga |  Buku, 170 hlm; 14,8 x 21 cm

K

umpulan rekaman ingatan massa dua pemudi anggota keluarga yang hidup dan tinggal di sebuah lokasi kecil yang dahulunya dikenal sebagai Kampung Sawah. Ageung dan Alit menarasikan ingatan-ingatan massa mengenai lokasi itu—tentang rumah, kamar tidur, gudang dan kolam, rel kereta—melalui perspektif personal mereka sebagai warga Parungkuda yang telah pernah memijakkan kaki di tanah rantau. Nostalgia mereka tak pernah lepas dari kehadiran sosok Abah (kakek) yang setiap harinya mengkonsumsi sajian TV. Romantisasi dan perbincangan mengenai kenangan manis masa lalu anggota keluarga ini pun tak luput menyinggung fenomena pabrik dan keberhinggapan teknologi internet. Dialog antara Ageung dan Zikri—seorang teman dekat yang sedang berkunjung ke rumah—perlahan-lahan menuntun nostalgia ini ke arah pemahaman tentang kebutuhan akan kesadaran terhadap media.

UNDUH E-book Bagian Kampung Sawah

High Quality (80,6 MB) | Medium Quality (11,2 MB) | Low Quality (3,61 MB)

____________________________________________________________

Jika kamu ingin mengulas Bagian Kampung Sawah dalam bentuk tulisan review—tentunya kami sungguh mengharapkan tanggapan balik berupa kesan, saran dan kritik dari para pembaca—bisa ringkas, bisa mendalam, dan berkenan tulisannya dimuat di dalam blog ini, silahkan kirim tulisanmu ke alamat email: diankomala15@gmail.com atau ke parungkuda.sukabumi@gmail.com.

Bagi kamu yang senangnya bergerak cepat dan praktis, cukup dengan mengisi format kontak Blog dariwarga, lalu menyalin tulisanmu ke kolom “Beri ulasan/resensi tentang Bagian Kampung Sawah”, seperti yang tercantum di bawah ini. Kami tunggu tulisanmu!😀